Rabu, 09 Desember 2015

PROFILE MARKAZ TAHFIZHUL QUR'AN

SEPINTAS PROFIL MARKAZ TAHFIZHUL QUR’AN YATIM,PIATU, TERLANTAR, MUALLAF DAN DHUAFA’



Markaz tahfizhul qur’an merupakan salah satu dari kegiatan amal usaha yang ada dibawah naungan yayasan al-lail. Hal ini didirikan karena meliaht pentingnya genarasi muslim khususnya kalangan anak kaum perempuan yang saat ini sudah hampir lupa terhadap kegiatan kegiatan keagamaan dan keislaman mereka yang berdomisili diplosok desa. Maraknya pergaulan bebas, canggihnya teknologi membuat mereka terlena terhadap kesenangan prakmatisme sehingga saat ini dibutuhkan sebuah solusi riil untuk diadakan sebuah layanan pendidikan al-qur’an. saat ini pendidikan dan tahfizh alqur’an yang diadakan oleh Markaz Tahfizh Al-qur’an yayaysan al-lail hanya focus kepada mereka yang yatim,piatu terlantar dan dhuafa’ dan bahkan muallaf hal ini karena sesuai dengan fungsi sosial yayasan itu sendiri dan merupakan tanggung jawab yang harus di emban oleh yayasan saat ini, namun tidak menutup kemungkinan untuk dibuka Markaz tahfizh Al-qur’an untuk Umum yang dapat di ikuti oleh seluruh elemen masyrakat baik kalangan menengah kebawah maupun menegah atas, hal ini dikarenakan banyaknya permintaan dan minat dari masyrakat secara umum baik tua maupun muda.


Para yatim, piatu, terlantar, muallaf dan dhuafa saat ini diasramakan disuatu tempat yang masih pinjem/ngontrak di Jl kayu VI no 13 perum pongangan indah (PPI) Manyar Gresik (asrama putra). Adapun untuk putri diasramakan di jl topaz V no 32 perum pondok permata suci manyar gresik. Dengan fasilitas yang sangat sederhana ini, in sya Allah  kami tidak putus harapan untuk terus berusaha memberikan layanan pendidikan kepada mereka dengan sebaik mungkin. Dengan harapan kelak mereka bisa menjadi anak yang lebih baik, sholeh-sholehah dan menjadi generasi penghafal al-qur’an.




Alhamdulillah mereka diasrama bisa menjalankan seluruh kegiatan al-qur’an berkat do’a dan dukungan para simpatisan dan donatur, baik dukungan pemikiran, muril maupun materil sehingga kami bisa memberikan layanan pendidikan alqur’an kepada mereka secara Greatis/ baik dari tempat makan uang saku dll (full beasiswa).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar