Selasa, 08 Desember 2015

TAARUF JODOH

PACARI AKU SETELAH NIKAH




                            
TERIMAKSIH KAMI UCAPKAN KEPADA TIM TA’ARUF JODOH AL-LAIL 
Asslamualaikum wr. Wb.                                                                                                                                  
Saya Galuh Novita Ayu 21 Thn Asal Lamongan, suami saya Achmad Arif Rahman faqihuddin 26 Thn asal magelang Yogyakarta, kami menikah Tgl 29 Juli 2012, Sejak dari dulu saya berkomitmen terhadap diri saya sndiri untuk tidak pacaran sebelum nikah, saya seorang mahasiswa UNESA perguruan tinggi negri Surabaya jurusan bhs inggris, sebagai kaum muda hawa dalam hati kecil ini bergejolak rasa2 nya pingin sekali mempunyai pasangan, yang bisa mengisi kekosongan hatiku ini, menemaniku di kala suka maupun duka, dan yang bisa membuat hatiku menjadi tenang damai tanpa kebimbangan dan kegelisahan, Alhamdulillah di tengah2 harapanku ini dan masa penantianku utk mendapatkan pasangan hidup ku, lelaki yang bisa membimbing ku dan mengajakku ke surga Nya, pd akhirnya Allah mempermudah segala Nya, Singkat cerita menginjak ke semester V saya coba konsultasi bagaimana dan kapan  aku bisa pacaran secara islamy, maka akupun disuru kirim biodata lengkap dan dikenalkan dengan saseorang dengan cara tukar menukar biodata, shingga akupun bisa menemukan pendamping hidup dengan cara itu, suami adalah orang yang tak pernah ku kenal sebelumnya karena bukan teman satu kampus, bukan pula teman lama dan juga bukan teman socmed,,, tapi Allah mempertemukan kami melalui miss Leli (Ketua Tim program TA’AARUF JODOH AL-LAIL), kami dipertemukan  oleh TIM setelah kami sudah lulus tes kesamaan visi-misi dalam mencari jodoh lalu mulai dikenalkan wajahnya melalui foto yang diajukan waktu pendaftaran di TA’ARUF JODOH, 
setelah tahap penyamaan visi-misi dilanjutkan dengan diperlihatkannya foto setelah itu kami saling cocok maka tahap terakhir kami dipertemukan langsung disalah satu tempat yang sudah ditentukan oleh TIM,disitulah ta’aruf jodoh selesai dan Alhamdulillah selama proses ta'aruf miss Leli selalu setia mendengar curhatan dr saya (sampe sekarang juga sih, hehe) supaya saya benar2 bisa mendapatkan suami sesuai yg sy impikan dan Alhamdulillah saat ini saya sudah mempunyai satu putri cantik yang sangat kami sayangi,, semoga perjodohan islami seperti ini bisa terus berkembang sehingga pemuda/i tidak lagi banyak yang bermain2 atas nama cinta, ironis nya lagi kejadian MBA (merried by accident) sdh bnyak terjadi dimana2. semangat ya mbk Lel mencarikan pasangan buat insan muda dunia..;-)



Katua TIM TA’ARUF JODOH
Alhamdulillahirobbil'alamiin, dek Galuh ,,, semoga keluarga kecil dek galuh yang saat ini berpindah status menjadi ummu kayyis hehee ... kami do'akan smoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah, dan semoga menjadi pernikahan / keluarga yang di rahmati dan di Ridhoi Allah SWT . Amiin ya Robbal A'lamiin ... .. kami turut bersuka cita, berbahagiaa atas kebahagiaan ummu kayyis dan keluarga saat ini, semoga kebahagiaan ini langgeng sampai di akherat kelak, yang semua itu tdk terlepas dari krikil krikil tajam kehidupan yang menerpa biduk rumah tangga kita, , semoga kita mampu melampui semaua ini dengan kesabaran dan keikhlasan dan mengharap Ridho Allah SWT.
TA'ARUF JODOH islami ini dimulai dari hobi / favorit saya pribadi saat sya masih kulyah dulu, Alhamdulillah ternyata hobi saya ini bisa bermanfaat dan mengantarkan orang lain untuk mendapatkan kebahagiaan, Alhamdulillah ya Rabb. Hal ini tdk akan terjadi kecuali atas Takdir Allah SWT, Ta'aruf jodoh dengan melalui proses perkenalan secara islami lewat biodata ini sengaja kami buat dan kami masukkan kedalam salah satu program Al-Lail, dengan harapan, tujuan dan manfaat sbb:
  1. Tersebarnya syi'ar islam, agama islam mengatur sedemikian rupa tentang tata cara pergaulan terhadap lawan jenis non muhrim dan bagaimana proses memperoleh jodoh sesuai dg syari'at islam, sehingga pemuda islam tidak terjerumus dalam lembah kemaksiatan, perzinahan yang sudah menyebar dimana2 dan tidak tabu lagi di kalangan masyarakat kita saat ini. Na'udzubillahimindzalik.
  2. Semoga program ta’aruf jodoh ini mampu membawa generasi muda kepada SISTEM PACARAN SETELAH MENIKAH dan semoga kami bisa membantu mereka mencarikan jodoh  yang sesuai dengan tuntunan syari’at, bi idznillahh
  3. Semoga dikit demi sedikit kami bisa membantu pemuda / I islam sehingga mereka terhindar dari mafsadhat pacaran sebelum menikah, yang bisa merusak moral generasi islam dan anak bangsa.
  4. Ta’aruf adalah media syar’I yang dapat di gunakan untuk melakukan pengenalan terhadap calon pasangan, sisi yang di jadikan pengenalan tidak lain hanya terkait dengan data global melainkan juga termasuk hal hal kecil yang sangat penting sehingga informasi mengenai calon istri/ suami bersifat obyektif tanpa adanya manipulasi. Sehingga dg kiat-kiat proses ta’aruf yang syar’I ini insyaallah tujuan membina keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah akan terwujud.Insyaallah.
  5. Dan Dengan harapan tali ukhuwah kita bisa terjalin dengan erat karena Allah SWT.
Kami berharap semoga program ini mampu menggugah hati para ummat islam agar senantiasa berjalan sesuai dengan rambu-rambu sya’riat Nya dan mengupayakannya  sekuat tenaga. Yukkkk Say not to Pacaran, pacaran after merried yess !!! Indahnya pacaran setelah menikah, halalan thoyyiban, Semoga kita senantiasa dalam Keridhohan Nya. Amiin…..
Oleh: Laily Farikhatur Rohmah, S.Kep., Ns

(KETUA TIM TA'ARUF JODOH AL-LAIL)

Reaksi:

1 komentar:

  1. Assalamualaikum.. mohon info untuk mengikuti kegiatan ta'aruf jodoh di yayasan al alil. matur suwun

    BalasHapus